Home » POLITIK » Ketua Golkar Sebut Anggaran Relokasi Pengungsi Rano Sudah Ada
Pengurus DPD II Partai Golkar Tana Toraja, menyerahkan bantuan sembako kepada pengungsi di Rano

Ketua Golkar Sebut Anggaran Relokasi Pengungsi Rano Sudah Ada

KAREBA TORAYA — Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, yang juga Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, mengatakan pemerintah dan DPRD sudah mengalokasikan anggaran relokasi permukiman bagi warga korban tanah longsor di Lembang Rano, Kecamatan Rano, yang saat ini masih tinggal di pengungsian.

BACA JUGA: Bukan Omba’, Tapi Niko yang Gantikan Patila

“Anggarannya sudah ada. Sekarang tinggal bapak ibu cari tempat baru untuk membangun rumah. Waktunya singkat, hanya sampai Desember. Jadi, mohon Pak Lembang dan Pak Camat fasilitasi warga ini untuk cari lokasi,” ungkap Welem, saat mengunjungi korban longsor bersama rombongan DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Selasa, 15 November kemarin.

Anggaran yang tidak disebutkan jumlahnya itu, sudah dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2016.

BACA JUGA: Soal Dampak, Longsor Rano Lebih Parah dari Sereale

Agar proses relokasi berjalan cepat, Welem mengajak warga untuk saling menolong meminjamkan lokasi untuk pembangunan permukiman baru. “Ini musibah yang tidak kita minta-minta, jadi, kita harus saling menolong dan membantu,” katanya.

Pengurus DPD II Partai Golkar Tana Toraja berfoto bersama para pengungsi

Pengurus DPD II Partai Golkar Tana Toraja berfoto bersama para pengungsi

Rombongan pengurus Partai Golkar ini juga menyerahkan bantuan bahan pangan dan sembako untuk para pengungsi korban longsor. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*