Home » PENDIDIKAN » Keren, Siswa SMAN 2 Rantepao Ini Sudah Bisa Bikin Film
Suasana pemutaran perdana film hasil karya siswa-siswi SMAN 2 Rantepao.

Keren, Siswa SMAN 2 Rantepao Ini Sudah Bisa Bikin Film

RANTEPAO — Beberapa bulan dididik oleh sineas muda berbakat Toraja, Belo Tarran, belasan siswa kelas film SMA Negeri 2 Rantepao, sudah bisa menghasilkan karya. Kemarin, hasil karya mereka berupa dua buah film dokumenter diputar di hadapan Kepala Sekolah dan para guru di aula sekolah.

Meski masih pemula, dua buah film dokumenter hasil karya para siswa ini cukup apik, baik dari sisi naskah, pengambilan gambar, maupun pesan yang ingin disampaikan.

Kepala SMA Negeri 2 Rantepao, Pither Salempang, mengapresiasi hasil karya para siswa dan berharap mereka terus mengembangkan bakat dan keterampilan yang sudah didapatkan.

“Sudah banyak contoh orang yang sukses dalam berkarya lewat sinema, seperti artis dan pengusaha film,” ujarnya.

Pither mengatakan, pihak sekolah mendukung program belajar ini dan akan terus dikembangkan dan dilanjutkan di sekolah ini agar para siswa tidak berhenti berkarya.

Sementara itu, pembina dan pembimbing Kelas Sineas, Belo Tarran, mengungkapkan para siswa-siswi yang mengikuti kelas Sineas ini sudah mampu bekerja sendiri, selama mereka mengikuti pelajaran mereka umumnya antusias.

“Meskipun mereka sudah bisa, kami akan tetap melakukan pendampingan dan kedepan akan dibuka kembali kelas baru,” ungkap Belo.

Dia mengatakan, saat ini film yang mereka buat masih berupa dokumenter namun ke depan akan memprogramkan film-film fiksi.

“Rencana tahun depan akan dibuka juga disekolah-sekolah lain,” katanya.

Profgram ini juga diharapkan bisa mendukung rencana Festival Film Toraja, Agustus mendatang dimana event ini akan diikuti oleh tiga kabupaten, yaitu Tana Toraja, Toraja Utara, dan Mamasa. (herson pasuang)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*