Home » KAREBA TORAYA » Kampus II UKI Toraja Diresmikan
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, meresmikan Gedung Kampus II UKI Toraja di Kondongan

Kampus II UKI Toraja Diresmikan

KAREBA TORAYA — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, meresmikan penggunaan gedung kampus II Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, yang terletak di Kondongan, Kecamatan Tallunglipu, Selasa, 19 Juli 2016. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Saat menggunting pita, bupati didampingi Rektor UKI Toraja, Prof DR. Daud Malamasam, dan Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Toraja (YPKT). Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Kapolres Tana Toraja, AKBP Arief Satriyo, Ketua DPRD Toraja Utara, Stepanus Mangata, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Cpn. Jimmy Sirait, dan beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kalatiku berkeyakinan dengan diresmikannya kampus II UKI TORAJA dapat meningkatkan prestasi di dalam dunia pendidikan sehingga menciptakan sumber daya manusia bermutu dan berkarakter. Hal itu, kata Kalatiku, seirama dengan program 100 hari kerja pemerintah kabupaten Toraja Utara, yang salah satunya adalah peningkatan mutu pendidikan.

“Semoga UKI Toraja bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni di bidangnya masing-masing,” katanya.

Bangunan Kampus II UKI TORAJA berdiri di atas lahan seluas kurang lebih lima hektar. Pembangunan gedung bertingkat ini menelan biaya sekitar Rp12,5 milyar.

Selain kampus II UKI Toraja, pada hari yang sama, Kalatiku juga meresmikan Gedung Pusat PPGT di Jalan Sam Rantulangi, Rantepao. (Herson)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*