Home » DIASPORA » KAMI Toraya Gelar Baksos dan Natal Bersama Korban Longsor Sereale
Sekelompok pemuda yang tergabung dalam KAMI Toraya menggelar bakti sosial di lokasi longsor Sereale, Rabu siang tadi.

KAMI Toraya Gelar Baksos dan Natal Bersama Korban Longsor Sereale

TIKALA — Puluhan Pemuda Toraja yang tergabung dalam Komunitas Anak Muda Indonesia Toraya (KAMI Toraya) dari Kota Palopo menggelar bakti sosial yang dirangkaikan dengan perayaan Natal bersama korban longsor di Sereale, Toraja Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Gereja Toraja Jamaat Tikala, Toraja Utara, Selasa, 20 Desember.

Perayaan Natal KAMI Toraya dengan para korban longsoro dipimpin Pdt. Senianti Padda’ dan dihadiri sejumlah warga korban longsor Sereale, tokoh masyarakat dan beberapa organisasi pemuda.

Setelah menggelar ibadah Natal bersama, para anggota KAMI Toraya, yang sebagian besar mahasiswa di Kota Palopo ini, melanjutkan kegiatannya dengan menggelar bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pembersihan sisa-sisa material yang menutupi jalan akibat longsor yang menerjang Sereale beberapa waktu yang lalu. Selain itu mereka juga membantu warga membuat instalasi pipa untuk air bersih, membuat irigasi, serta ramah-tamah dengan para korban longsor.

Ketua KAMI Toraya, Reskyanto Nugraha Bonggakarua, mengatakan kegiatan Natal dan bakti sosial ini sengaja digelar di Sereale, dengan harapan bahwa kehadiran KAMI Toraya bisa menjadi momentum berbagi kasih kepada sesama sesuai dengan makna Natal yang penuh cinta Kasih.

Natal dan bakti Sosial ini sudah menjadi program rutin organisasi KAMI Toraya, yang selama ini aktif dalam kegaiatan-kegiatan sosial dan budaya, khususnya pengembangan dan pelestarian budaya Toraja. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*