Home » HEADLINE » Jabatan Sekretaris Daerah Tana Toraja Dilelang
Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae

Jabatan Sekretaris Daerah Tana Toraja Dilelang

MAKALE — Pemerintah Kabupaten Tana Toraja akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), pasca ditinggalkan Enos Karoma, yang memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2016 yang lalu.

“Itu dilelang (jabatan Sekda), tidak ada yang kita usulkan,” ungkap Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, kepada karebatoraja.com.

Dia membantah bahwa pemerintah kabupaten Tana Toraja sudah mengirim empat nama ke gubernur untuk dipilih salah satunya dan ditetapkan menjadi Sekretaris Daerah Tana Toraja. Keempat nama yang disebut-sebut diusulkan tersebut, masing-masing Yunus Sirante, Agus Appang, Samuel Rura, dan Haris Paridi.

“Info dari mana itu? Tidak ada yang kita usulkan. Kan mau dilelang, jadi nanti hasil lelang itulah yang akan ditetapkan menjadi Sekda,” jelas Nicodemus.

Pasca ditinggalkan Enos Karoma yang sudah memasuki masa pensiun, jabatan Sekda Tana Toraja, lowong. Saat ini, jabatan Sekda dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Kepala Bappeda Tana Toraja, Yunus Sirante.

Lalu, kapan lelang jabatan Sekda itu akan dilakukan? “Itu berproses. Mesti ada tim seleksi dulu, terus kita ikuti mekanismenya. Yang jelas saat ini ada pelaksana tugas yang menjalankan fungsi Sekretaris Daerah,” urai Nicodemus. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*