Home » BERITA FOTO » Ini Nama Korban, Kronologi, dan Foto-foto Kecelakaan Bus Bintang Prima di Pangkep
Proses evakuasi para korban kecelakaan Bus Bintang Prima di Pangkep tadi pagi.

Ini Nama Korban, Kronologi, dan Foto-foto Kecelakaan Bus Bintang Prima di Pangkep

PANGKEP — Bus Bintang Prima jurusan Toraja-Makassar, mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Poros Pare-Pare-Makassar, tepatnya di Kampung Buruki, Kelurahan Coppotompong, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Minggu, 8 Januari 2017. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 Wita.

Kronologinya, Bus Bintang Prima Scania dengan nomor polisi DD 7660 MA, yang dikemudikan oleh Marcel P, melaju kencang dari arah Pare-Pare menuju Makassar. Diduga karena sopirnya ngantuk dan kurang konsentrasi, bus itu menabrak sebuah truk Mitsubishi warna merah dengan nomor polisi DD 9999 JS yang terparkir di sisi kiri jalan.

Akibat dari tabrakan tersebut, badan bus, terutama bagian depan sebelah kiri, mengalami kerusakan parah. Sedangkan truk yang ditabrak terguling ke dalam parit air. Selain mengalami kerusakan cukup parah, muatan truk berupa telur ayam, berhamburan di jalan raya.

Selain kerusakan pada badan bus dan truk, kecelakaan ini juga mengakibatkan satu korban jiwa dan beberapa korban luka berat maupun ringan. Berikut data korban yang diperoleh karebatoraja.com dari Unit Lakalantas Polres Pangkep:

BACA JUGA: Lagi, Bus Bintang Prima Jurusan Toraja-Makassar Kecelakaan, Satu Orang Dikabarkan Tewas

  1. Lelaki Erwin, umur 26 tahun, alamat Dusun Bosso Bawah, Desa Buntu Awo, Kecamatan Walenrang, Luwu. Erwin mengalami luka berat pada bagian kepala, tangan, dan kaki. Erwin sempat dirawat di Puskesmas Mandalle, namun nyawanya tidak tertolong. Dia pun meninggal dunia.
  2. Bitha Tarima, umur 45 tahun, alamat Kompleks Asrama Sudirman, Kelurahan Kelandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan. Mengalami luka di kepala dan dirujuk ke RS Pelamonia Makassar.
  3. Beatris Kalapadang, 16 tahun, alamat Kompleks Asrama Sudirman, Kelurahan Kelandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan. Mengalami luka di bagian paha dan kaki dan dirujuk ke RS Pelamonia Makassar.

Bus Bintang Prima Scania jurusan Toraja-Makassar, mengalami kecelakaan lalulintas di Mandale, Kabupaten Pangkep, Minggu pagi, 8 Januari 2017.

Saat ini, barang bukti berupa satu unit bus Bintang Prima sudah diamankan di Mapolres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut. (Jufri Tonapa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*