Home » DIASPORA » Husler: Terima Kasih Sinode Gereja Toraja
Bupati Luwu Timur, H. Muh. Thoriq Husler dan wakilnya Irwan Bahri Syam, berfoto bersama pengurus BPS Gereja Toraja, usai bertemu dan mengucapkan terima kasih atas dukungan doa sinode Gereja Toraja di Rantepao, kemarin.

Husler: Terima Kasih Sinode Gereja Toraja

RANTEPAO — Bupati Luwu Timur, H. Muh. Thoriq Husler, menyempatkan diri mengunjungi dan bertemu dengan Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja dalam lawatannya ke Toraja, untuk menghadiri undangan acara puncak Lovely December 2016 di Makale, Tana Toraja.

Saat bertemu dengan beberapa pengurus BPS Gereja Toraja di kantor pusat BPS GT di Rantepao, Husler yang didampingi Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, mengucapkan terima kasih atas doa dari sinode Gereja Toraja dalam perhelatan pilkada Luwu Timur, beberapa waktu lalu.

“Saya dan Pak Irwan benar-benar berterima kasih kepada sinode Gereja Toraja yang terus mendukung kami dalam doa, sehingga bisa terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Luwu Timur,” ungkap Husler.

Hadir menerima rombongan Bupati Luwu Timur, Ketua Umum BPS GT, Pdt. Musa Salusu, Wakil Ketua BPS GT, Pdt. Alfred Anggui, Pdt. Robert Pakan, Bendahara Umum BPS GT, Katrina Tombi’, dan beberapa pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Husler juga bertanya kepada pengurus BPS GT, apa yang bisa dirinya bantu dalam pengembangan Gereja Toraja? Namun Ketua BPS GT, Pdt. Musa Salusu, tidak meminta banyak. Dirinya hanya meminta agar pemerintah kabupaten Luwu Timur memperlakukan warga Toraja yang ada di Luwu Timur sama seperti warga negara Indonesia lainnya, tanpa melihat dari mana asalnya, suku, warna kulit, maupun agamanya.

Untuk diketahui, sekitar 45% dari seluruh penduduk Luwu Timur berasal dari etnis Toraja. Dari jumlah itu, sekitar 55% muslim dan sisanya beragama Kristen. Thoriq Husler sendiri merupakan bupati yang masih memiliki darah Toraja dalam dirinya. Dia berasal dari Langda, kecamatan Sopai, Toraja Utara. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*