Home » KAREBA TORAYA » GP Ansor Turunkan Banser Jaga Keamanan Natal di Toraja
Beberapa personil Banser yang ikut mengamankan pelaksanaan Sidang Sinode AM, beberapa waktu lalu. Pada perayaan Natal tahun ini, GP Ansor akan menurunkan personilnya untuk ikut mengamankan perayaan hari kebesaran umat Nasrani itu.

GP Ansor Turunkan Banser Jaga Keamanan Natal di Toraja

MAKALE — Gerakan Pemuda Ansor Toraja Raya akan menurunkan barisan serbaguna (Banser) untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Toraja. Pengamanan perayaan Natal itu akan dilakukan bersama dengan aparat kepolisian.

“Kita sudah siapkan anggota (Banser) untuk turut mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di Toraja, bersama-sama dengan aparat kepolisian,” ungkap Ketua GP Ansor Toraja Raya, Nur Sidik Toago, kepada karebatoraja.com, Senin, 19 Desember kemarin.

Sidik menyatakan, keikutsertaan GP Ansor dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan bentuk toleransi, saling menghargai dan saling melindungi di antara umat beragama di Toraja. Dia menyebut, Toraja adalah contoh keberagaman dan kebhinekaan di Indonesia.

“Intinya, kita ingin pelaksanaan hari raya Natal di Toraja berjalan aman, damai, dan lancar,” katanya.

Sejumlah anggota Banser akan ditempatkan di sejumlah gereja besar, baik di Makale maupun Rantepao, Toraja Utara, yang merayakan Natal pada Sabtu malam, 24 Desember 2016. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*