Home » OLAH RAGA » Gemar atau Hoby Paralayang, Silahkan Gabung LPT
Event Paralayang "Toraja Explorer" yang digelar di Lolai, beberapa bulan lalu.

Gemar atau Hoby Paralayang, Silahkan Gabung LPT

KAREBA TORAYA — Sukses menggelar event paralayang bertajuk “Toraja Explorer” beberapa bulan lalu, komunitas paragliding Toraja menyatukan diri dan membentuk wadah Langkan Paralayang Toraja (LPT).

Pelantikan dan peresmian pengurus Langkan Paralayang Toraja (LPT) akan dilaksanakan di objek wisata “Negeri di Atas Awan” Lolai, pada 26 November mendatang. Deklarasi LPT ini juga akan diwarnai dengan terbang paralayang oleh anggota komunitas LPT.

Pertemuan pengurus LPT dengan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Pertemuan pengurus LPT dengan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

“Setelah selesai Toraja Explorer, teman-teman paragliding (sebutan untuk penggemar paralayang), wiraswasta, PNS, dan teman-teman lainnya yang bergerak di bidang adventure, bersepakat membentuk komunitas paralayang. Setelah kita rapat beberapa kali, akhirnya disepakati membentuk komunitas Langkan Paralayang Toraja (LPT),” ungkap Ketua LPT terpilih, Samuel Heryanto Samad, dalam rilisnya ke redakdi Karebatoraja.com, Rabu, 16 November.

Samuel, yang lebih akrab disapa Mumut ini, mengatakan setelah LPT terbentuk, mereka sudah melaporkan hal ini kepada Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Tujuannya agar pemerintah mengetahui dan mendukung aktivitas komunitas ini. Sebab, event paralayang “Toraja Explorer” yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, telah memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata Toraja. Kini, dengan hadirnya spot paralayang di Lolai, para pecinta aero sport dari seluruh Indonesia sudah bisa menggunakannya. Jika hal itu terjadi maka secara otomatis mendatangkan wisatawan dan mendukung pariwisata serta perekonomian Toraja.

Terbang dengan paralayang di atas pemandangan indah Toraja Utara.

Terbang dengan paralayang di atas pemandangan indah Toraja Utara.

“Pada prinsipnya Bapak Bupati setuju dan sangat mendukung kami. Ini kreatifitas pemuda Toraja dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” ungkap Mumut.

Mumut berharap, dengan adanya LPT ini dapat memasyarakatkan olahraga udara dan dapat diterima masyarakat. Juga bisa mengajak banyak pilot luar untuk datang ke Toraja. “Dengan tim kreatif yang ada di LPT kami akan terus menggenjot event-event agar masyarakat sekitar lokasi juga mempunyai pendapatan tambahan lewat berjualan makanan ringan, parkir kendaraan serta menyediakan jasa penginapan disekitar lokasi kami nantinya,” pungkas Mumut. (Desianti)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*