Home » OLAH RAGA » Dua Klub Sepakbola Toraja Utara Lolos Seleksi Danone Cup 2017
Dua klub sepakbola asal Toraja Utara yang lolos seleksi Danone Cup 2017.

Dua Klub Sepakbola Toraja Utara Lolos Seleksi Danone Cup 2017

RANTEPAO — Dua klub sepakbola asal Toraja Utara, masing-masing SSB TJ dan Tongkonan FC dinyatakan lolos seleksi Aqua Danone Cup 2017. Selanjutnya, kedua klub sepakbola anak-anak asal Toraja Utara ini akan mengikuti seleksi lebih lanjut di Makassar.

“Ada dua klub dari 24 klub yang ikut seleksi Danone Cup, yang lolos ke Makassar,” ungkap salah anggota Panitia Danone Cup Toraja Utara, Fredy Somba, kepada karebatoraja.com, Rabu kemarin.

Dia menjelaskan, ada 24 klub sepakbola di seluruh Toraja Utara yang mengikuti seleksi di Lapangan Bakti Rantepao. Seleksi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang. Seleksi berlangsung selama satu hari.

“Kita gunakan dua lapangan dengan durasi waktu masing-masing 1×15 menit,” tutur Fredy.

Dia berharap, dua klub yang mewakili Toraja Utara bisa lolos seleksi tingkat provinsi di Makassar untuk selanjutnya mengikuti seleksi nasional.

Danone Nations Cup (DNC) adalah festival sepakbola tahunan anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia, bahkan sudah diakui sebagai Piala Dunia sepakbola untuk anak-anak oleh FIFA. Pertama kali dibentuk pada tahun 2000. DNC didukung oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA) serta French Football Federation, dan menampilkan Zinedine Zidane, pemain sepakbola dari Perancis, sebagai duta internasionalnya.

DNC membawa nilai-nilai universal yang meliputi keikutsertaan dengan menjangkau sebanyak mungkin peserta di seluruh penjuru Indonesia;  keterbukaan dengan memberikan kesempatan yang sama untuk semua tim untuk dapat menjadi pemenang yang dapat mewakili Indonesia di Final Dunia;  Kegembiraan yakni prinsip bermain tanpa tekanan dari siapapun, berteman dengan peserta lain dan bergembira bersama, dan Sportifitas dengan: mengajarkan fairplay sejak dini kepada seluruh peserta, dengan menghormati wasit dan sesama pemain. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*