Home » HEADLINE » Disoroti Soal Burake, Nicodemus Langsung Respon
Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, melakukan sidak ke proyek pembangunan sarana dan prasana pariwisata di kawasan Buntu Burake, Rabu pagi. (foto: humas Tana Toraja)

Disoroti Soal Burake, Nicodemus Langsung Respon

MAKALE — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, langsung merespon keluhan warga dan sorotan media terkait kegiatan peningkatan sarana dan prasarana di kawasan objek wisata rohani Buntu Burake.

Rabu pagi, 4 Januari 2017, Nicodemus didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tana Toraja, YD Pamara dan anggota DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe, melakukan inspeksi mendadak ke lokasi proyek pengembangan sarana dan prasarana Buntu Burake. Di sana, Nicodemus melihat langsung progres pekerjaan yang sedang berlangsung. Dia menegaskan pekerjaan ini harus cepat selesai.

“Intinya kita mau pekerjaan itu cepat selesai supaya segera dinikmati masyarakat,” kata Nicodemus.

Selain melihat pekerjaan proyek, dia juga mengamati situasi dan kondisi objek wisata paling populer di Tana Toraja tersebut.

Untuk diketahui, di kawasan wisata Buntu Burake saat ini sedang berlangsung pekerjaan proyek peningkatan fasilitas dan sarana pendukung objek, seperti pelebaran jalan, pembangunan toilet, akses untuk manula dan disabilitas, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Menurut rencana, lebar badan jalan menuju ke Burake akan menjadi 12 meter. Proyek yang sedang dikerjakan saat ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan dan APBD tahun 2017.

Sebelumnya, pada musim liburan akhir tahun 2016, kawasan Buntu Burake mendapat sorotan warga dan wisatawan karena ditutup sementara oleh pemerintah. Alasan penutupan karena sedang ada pelaksanaan proyek pelebaran jalan. Meski begitu, antusiasme warga tidak bisa dibendung, sehingga objek wisata ini tetap padat pengunjung. Dampak lain, karena tidak diawasi, pengunjung membuang sampah di sembarangan tempat. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*