Home » HUKUM & KRIMINAL » Disangka Bom, Ternyata Bayi yang Diduga Dibuang Ibunya
Bayi perempuan malang yang diduga dibuang ibunya dan ditemukan warga di Eran Batu, sedang dirawat intensif di RS Elim Rantepao, Toraja Utara.

Disangka Bom, Ternyata Bayi yang Diduga Dibuang Ibunya

KESU’ — Warga yang bermukim di sekitar Eran Batu, Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, dikagetkan dengan penemuan bayi perempuan di halaman Cafe Gasebo, Rabu siang, 14 Desember 2016.

Awalnya, pemilik cafe Gazebo, Marthen, melihat sebuah benda mirip tas berwarna hitam di atas bangku panjang di depan cafenya. Marthen curiga dengan keberadaan benda asing tersebut, karena dirinya merasa tidak pernah meletakkan sesuatu di atas bangku itu. Curiga dengan benda tersebut, Marthen memanggil beberapa tetangga dan mencoba mendekati dan membuka benda tersebut.

Awalnya, warga menduga benda tersebut adalah sebuah bom. Mereka pun berinisiatif melaporkan penemuan tersebut ke polisi. Namun setelah diperiksa, ternyata di dalam tas warna hitam tersebut isinya adalah seorang bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia satu hari dan dalam kondisi lemas.

“Kita kira bom, makanya pertama-pertama warga takut mendekat. Tapi kita penasaran juga, makanya kita buka, ternyata isinya bayi kasian,” ungkap Marthen kepada karebatoraja.com.

Bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh ibunya ini diperkirakan baru berusia satu hari. Melihat kondisinya yang lemas, bayi dengan berat 2,9 kilogram tersebut langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Elim Rantepao.

“Saya langsung bawa ke rumah sakit karena waktu ditemukan di dalam tas itu, kondisinya sudah lemah sekali. Saya juga sudah melaporkan hal ini ke polisi,” Paulus Senobaan, warga yang membawa bayi perempuan tersebut ke rumah sakit.

Hingga saat ini bayi perempuan mungil tersebut masih menjalani perawatan di ruangan unit perawatan kebidanan dan kandungan RSU Elim Rantepao. Kondisi bayi perempuan malang tersebut mulai membaik setelah mendapatkan perawatan medis.

Sementara aparat kepolisian yang mendatangi lokasi penemuan bayi, masih melakukan penyelidikan terkait siapa ibu dari bayi tersebut dan apa motifnya meninggalkan bayinya itu di depan Cafe Gazebo. (Arsyad / Jufri Tonapa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*