Home » HEADLINE » Didemo Mahasiswa, Ini Jawaban Ketua BPS GT dan DP YPTKM
Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UKI Toraja, Agustinus, memberikan penjelasan soal aksi unjuk rasa mahasiswa kepada Ketua BPS GT, Pdt. Musa Salusu, dan Ketua Dewan Pembina YPTKM, Dr. Adrianus Parenden, usai aksi unjuk rasa mahasiswa di depan kantor BPS GT di Rantepao, Jumat petang.

Didemo Mahasiswa, Ini Jawaban Ketua BPS GT dan DP YPTKM

KAREBA TORAYA — Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu, menilai aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja ke kantor BPS GT, Jumat siang, 30 September, salah alamat.

Sebab, BPS, apalagi Ketua Umum, tidak pernah menunjuk langsung Prof. Dr. J. Salusu, MA, menjadi Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Makale (YPTKM), periode 2016-2021. Pemilihan itu dilakukan oleh Dewan Pembinan Yayasan. Itupun tidak serta merta, tetapi melalui serangkaian rapat dan mendengar aspirasi senat UKI Toraja.

“Pengangkatan pengurus Yayasan bukan kewenangan BPS, tetapi kewenangan Dewan Pembina Yayasan. Yang mengusulkan nama Prof Salusu juga bukan saya, tetapi itu hasil rapat Dewan Pembina. Jadi, tidak ada nepotisme di situ,” ujar Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu, kepada Karebatoraja.com usai menerima aspirasi mahasiswa di depan kantor BPS GT, Jumat petang, 30 September 2016.

yptkm-1

Dia sangat menyayangkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa di depan kantor BPS. Hal itu, menurut Pdt Musa, merupakan tindakan yang kurang terpuji.

“Seharusnya yang didemo mahasiswa itu ketika ada hak-haknya tidak dipenuhi oleh pihak rektorat. Misalnya, dosen tidak mengajar,” katanya.

Saat memberi keterangan kepada Karebatoraja.com, Pdt. Musa Salusu, didampingi Ketua Pembina YPTKM, yang juga Ketua IV BPS GT, Dr. Adrianus Parenden.

Diuraikan Adrianus, pengangkatan pengurus YPTKM, periode 2016-2021, melalui sejumlah tahapan. Pertama, rapat Dewan Pembina yang dilaksanakan di Tangmentoe pada tanggal 17-18 Agustus 2016. Kemudian Dewan Pembina mendengar aspirasi Senat UKI Toraja pada tanggal 20 September 2016, juga di Tangmentoe. Dan pada tanggal 21 September 2016, rapat Dewan Pembina menetapkan semua personalia pengurus YPTKM periode 2016-2021 di kantor BPS GT di Rantepao.

Menurut Adrianus, penetapan personalia pengurus YPTKM periode 2016-2021 , sudah sesuai prosedur dan mekanisme dalam yayasan. (Gista)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*