Home » EKOBIS » Catat, Pajak Kendaraan Tidak Naik!
Sosialisasi PP 60 tahun 2016 yang dilakukan Samsat Tana Toraja di salah satu masjid di Makale, beberapa waktu lalu.

Catat, Pajak Kendaraan Tidak Naik!

MAKALE — “Pajak kendaraan bermotor tidak naik, yang naik sesuai dengan Pemerintah Nomor 60/2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), adalah STNK, BPKB, dan beberapa item lainnya (lihat grafis),” tegas Kepala Samsat Tana Toraja, Muh Ali, kepada karebatoraja.com, Rabu, 11 Januari 2016.

Penegasan ini diungkapkan untuk meluruskan isu yang berkembang di masyarakat, pasca pemberlakukan PP Nomor 60 Tahun 2016, sejak 6 Januari lalu. Masyarakat kebingungan tentang kenaikan tarif PNBP, sehingga berbondong-bondong mendatangi kantor Samsat.

“Ini perlu kita luruskan, supaya masyarakat tidak bingung. Yang naik itu hanya PNBP, yang ada sembilan poin, seperti STNK, BPKB, TNKB, sesuai PP Nomor 60 tahun 2016,” ujar Ali.

Ali mengatakan, untuk menghilangkan keraguan dan tanda tanya di masyarakat, pihaknya terus melakukan sosialisasi di sejumlah tempat, meski PP Nomor 60 Tahun 2016 itu sudah berlaku sejak 6 Januari 2017 yang lalu.

“Sebelum PP 60 itu diberlakukan kita sudah lakukan sosialisasi, termasuk melalui media karebatoraja.com. Tapi kami tetap akan melakukan sosialisasi terus menerus agar masyarakat benar-benar tahu dan mengerti,” katanya.

Salah satu cara sosialisasi adalah dengan mendatangi rumah-rumah ibadah dimana masyarakat berkumpul. Selain itu, membagi-bagi brosur kepada pengguna jalan di Makale dan Rantepao. (Jufri Tonapa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*