Home » POLITIK » Bukan Omba’ Tapi Niko yang Gantikan Patila di DPRD Tana Toraja
Niko Mangera, caleg Golkar yang akan menggantikan MR Patila menjadi anggota DPRD Tana Toraja melalui PAW.

Bukan Omba’ Tapi Niko yang Gantikan Patila di DPRD Tana Toraja

KAREBA TORAYA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tana Toraja mengajukan nama Nikodemus Mangera untuk menggantikan MR Patila di DPRD Tana Toraja. Sejatinya, Omba’, SE, yang merupakan calon legislatif peraih suara terbanyak kedua, yang menggantikan Patila, yang berhalangan tetap karena sedang menjalani hukuman di Lapas Makale.

“Dia (Omba’) mengundurkan diri dengan kemauan sendiri. Jadi Saudara Niko Mangera yang diusulkan DPD II,” ungkap Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Adolf Ch. Pakke, kepada Karebatoraja.com di Makale, Jumat, 11 November 2016.

Pengganti Patila di DPRD Tana Toraja memang ditunggu publik sejak lama. Sebab, anggota DPRD empat periode ini sudah lama tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Sejak akhir tahun lalu, Patila sudah menjadi penghuni Lapas Kelas IIB Makale sebagai narapidana dalam kasus korupsi APBD Tana Toraja tahun 2003. Partai Golkar sebagai partai politik asal Patila dituntut untuk segera mengusulkan pengganti Patila melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW). Setelah ditunggu dan didesak oleh berbagai kalangan, akhirnya DPD II Partai Golkar Tana Toraja mengusulkan nama Nikodemus Mangera untuk menggantikan Patila.

“Prosesnya sudah di KPU dan mungkin sudah diusulkan ke Gubernur,” lanjut Boy, sapaan akrab Adolf Ch. Pakke.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja, Rizal Randa, yang dihubungi terpisah, mengakui bahwa DPD II Partai Golkar telah mengusulkan nama Nikodemus Mangera untuk diproses menggantikan MT Patila melalui PAW. Rizal menyebut, KPU sudah melakukan verifikasi administrasi terhadap proses pengusulan ini. Dan semuanya dinilai tidak ada masalah.

“Proses di KPU sudah selesai. Sekarang sudah di Gubernur. Kita tinggal menunggu SK Gubernur untuk pelantikan Saudara Niko Mangera,” ujar Rizal. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*