Home » Breaking News » BREAKING NEWS: Longsor Besar di Sereale, Ratusan Warga Mengungsi
Tanah longsor dan banjir bandang di Sereale, Toraja Utara

BREAKING NEWS: Longsor Besar di Sereale, Ratusan Warga Mengungsi

KAREBA TORAYA — Musibah tanah longsor disertai banjir bandang melanda dua dusun di Lembang Sereale, Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Kamis malam ini. Ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk mengindari bencana.

longsor-2

Dua dusun terparah yang terkena dampak longsor, masing-masing dusun Tandiallona dan Dusun Parinding. Seorang warga Parinding, Resky Tikupadang, melaporkan saat ini dirinya bersama keluarga serta beberapa tetangga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Ada sekitar 10 lebih KK yang mengungsi ini Pak. Ada satu rumah yang rusak dan sekitar 10 rumah yang terancam, makanya kami mengungsi,” kata Resky.

Kepala Lembang Sereale, Simon Hendrik Kaya, yang dihubungi Karebatoraja.com, membenarkan peristiwa longsor dan banjir bandang tersebut. “Ada dua lokasi yang parah ini. Yang satu di jalan poros Sereale-Pangala, yang tempat longsor dulu. Yang satunya lagi di Pengairan,” jelas Simon.

Saat ini, tim SAR dan BPBD Toraja Utara, aparat Polsek Tikala, Danramil dan anggota TNI sudah ada di lokasi. “Tapi kami belum berani masuk, karena kondisi belum memungkinkan,” kata Simon.

Dia mengatakan belum bisa menghitung jumlah bangunan rumah warga yang terancam longsor. Sebagian warga yang berada di jalur tanah longsor sudah mengungsi. “Ya, warga kita ungsikan karena khawatir. Ada sekitar 15 rumah ini yang mengungsi,” ungkap Simon. (arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

One comment

  1. Semoga tidak terjadi longsor susulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*