Home » HUKUM & KRIMINAL » BNNK Tana Toraja Miliki Mobil dengan Fasilitas Tes Urine
Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo (kedua dari kiri) menerima kunci mobil secara simbolis dari Kepala BNNP Sulsel.

BNNK Tana Toraja Miliki Mobil dengan Fasilitas Tes Urine

MAKASSAR — Kerja Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja ke depan kelihatannya tidak akan mendapat banyak hambatan lagi. Karena lembaga ini sudah memiliki mobil yang dilengkapi dengan berbagai sarana, baik untuk sosialisasi maupun tes urine.

“Hari ini mobil yang diberikan itu dalam perjalanan dari Makassar menuju ke Toraja,” ujar Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, kepada karebatoraja.com, Kamis siang, 15 Desember 2016.

Mobil Pemberdayaan ini, kata Dewi, dirancang khusus dengan perangkat komputer dan layar video serta dilengkapai dengan kamar kecil khusus untuk pengambilan urine. Sehingga kendaraan ini dapat mendukung pelaksanaan tes urine secara mobile kapan saja dan dimana saja.

“Dengan mobil pemberdayaan masyarakat ini akan sangat membantu kami nantinya di lapangan, baik dalam sosialisasi P4GN maupun dalam pelaksanaan tes urin. Mobil ini dilengkapi dengan fasilitas TV dan peralatan sosilisasi lainnya,  juga ada toilet untuk tes urin. Jadi kami sangat bersyukur dgn adanya pembagian fasilitas negara ini karena akan sangat memudahkan kami melalukan tugas tugas kami khususnya pada pencegahan dini penyalahgunaan narkoba,” ungkap Dewi.

Penyerahan kendaraan Pemberdayaan Masyarakat ini dilakukan oleh Kepala BNNP Sulsel, kepada beberapa BNNK se Sulawesi Selatan, pada Selasa, 13 Desember lalu. Ada empat unit mobil yang diserahkan, masing-masing untuk Bidang Pencegahan dan Perdayaan Masyarakat BNNP Sulsel,  BNN Kota Palopo, BNNK Tana Toraja dan BNNK Bone.

Kepala BNNP Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Pemberdayaan Masyarakat merupakan program prioritas BNN dalam rangka menekan tingkat prevalensi penyalahgunaan narkoba. Namun, dalam pelaksanaannya sering dihadapkan pada berbagai masalah baik itu masalah fasilitas maupun anggaran.

“Dengan kehadiran mobil pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat memberikan jalan keluar atas permasalahan yang ada. Terkait pemberantasan narkoba dan sejenisnya,” harap Kepala BNNP Sulsel, Agus B. Manalu. (Jufri Tonapa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*