Home » WISATA » EVENT » Besok Puncak Lovely December, Begini Rekayasa Lalulintas di Sekitar Kolam Makale
Baliho sosialisasi rekayasa lalulintas Puncak Lovely December yang dipasang polisi di jalur jalan protocol kota Makale.

Besok Puncak Lovely December, Begini Rekayasa Lalulintas di Sekitar Kolam Makale

MAKALE — Anda berencana mengunjungi kota Makale, Tana Toraja, pada Kamis, 29 Desember, besok? Sebaiknya Anda menghindari jalur jalan menuju ke area sekitar kolam Makale atau pusat kota. Sebab, lalulintas di lokasi ini akan ditutup total, dan dialihkan.

Penutupan total arus lalulintas di sekitar kolam Makale ini berlaku pada Kamis, 29 Desember 2016, bertepatan dengan perayaan puncak Lovely December 2016. Berikut pada Sabtu, 31 Desember 2016, atau malam tahun baru. Anda yang ingin merayakan pergantian tahun di kolam Makale, harap memarkir kendaraan Anda jauh dari area itu.

Untuk memandu Anda agar tidak terjebak kemacetan lalulintas, karena jalur utama yang digunakan tinggal satu jalur jalan, maka berikut diinformasikan rekayasa lalulintas yang akan dilakukan Satuan Lalulintas Polres Tana Toraja pada puncak perayaan Lovely December dan malam Tahun Baru.

Peta pengalihan lalulintas, baik dari arah Mengkendek/Makassar maupun dari arah Pantan/Rantepao.

Jika Anda dari arah Mengkendek hendak menuju ke Pantan atau Rantepao, anda harus belok kanan di pertigaan Bintang Prima, terus ke gereja Katolik, SMA Katolik, lurus ke Lapas dan segitiga jam, baru belok kanan lagi menuju ke Pantan atau Rantepao.

Sebaliknya, jika Anda dari Rantepao menuju ke Mengkendek atau Makassar, Anda ikuti jalur biasanya, yakni belok kiri di tugu Segitiga Jam, terus ke SMA Katolik, Toko Makmur, dan Perwakilan Bintang Prima di depan Mesjid Raya, lalu belok kiri menuju ke Mengkendek.

Jika Anda berada di area sekitar Kampung Baru, Manggasa, atau Lamunan, Anda juga tidak bisa masuk ke kolam. Lalulintas di wilayah ini harus melalui pertigaan MIN Makale, terus naik ke Manggasa, tembus ke kantor KPUD Tana Toraja, belok kiri ke terminal Makale. Begitu pula sebaliknya.

Untuk menginformasikan rekayasa lalulintas ini, Satuan Lalulintas Polres Tana Toraja sudah menyebarkan baliho maupun spanduk di jalan-jalan protokol kota Makale, agar masyarakat tidak terjebak kemacetan. (Desianti)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*