Home » BERITA FOTO » BERITA FOTO: Begini Suasana Pergantian Tahun Baru di Makale
Suasana pergantian tahun di Makale, Tana Toraja, Sabtu, 31 Desember 2016.

BERITA FOTO: Begini Suasana Pergantian Tahun Baru di Makale

MAKALE — Sama seperti kota-kota lainnya di dunia, pesta kembang api adalah salah satu cara warga merayakan momen pergantian tahun. Begitu pula yang terlihat di taman rakyat Kolam Makale pada Sabtu malam, 31 Desember.

Puluhan ribu warga tumpah ruah di sekitar kolam untuk menantikan detik-detik pergantian tahun. Karena begitu banyaknya warga yang berkumpul, area sekitar kolam terlihat seperti lautan manusia. “Perang” kembang api pun terjadi.

Dari berbagai sudut, warga menembakkan kembang api berbagai ukuran ke udara. Setiap kali kembang api dengan menyala dan memancarkan aneka bunga api, warga menyambutnya dengan seruan dan tepuk tangan.

Pada momen pergantian tahun di tahun 2016 ini, setidaknya 10 ribu warga Toraja maupun wisatawan hadir dan bejubel memenuhi setiap sisi plaza taman rakyat kolam Makale. Kemacetan para pun tak terhindarkan. Hampir semua sisi jalan sekitar kolam makale menjadi tempat parkir dan membuat arus lalu lintas lumpu total.

Kemeriahan atraksi seni budaya, musik band, dan pesta kembang api menjadi suguhan paling menarik dan paling ditunggu tunggu pengunjung. Langit makale seketika memerah dan menyala oleh keindahan kembang api tatkala memasuki detik-detik pergantian tahun.

Sebagian besar pengunjung yang hadir memenuhi plaza kolam Makale pun tidak melewatkan momen suka cita ini dengan berfoto selfy dan merekam kemeriahan malam pergantian tahun tersebut. Hingga selesai perayaan pergantian tahun, suasana di sekitar kolam dan kota Makala pada umumnya, aman terkendali. (Naskah/Foto: Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*