Home » HEADLINE » Banyak Jabatan Lowong, Ini Jadwal Pelantikan Pejabat Baru di Tana Toraja
Pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Tana Toraja yang dilakukan Bupati Nicodemus Biringkanae, akhir tahun lalu.

Banyak Jabatan Lowong, Ini Jadwal Pelantikan Pejabat Baru di Tana Toraja

MAKALE — Meski bupati sudah dilakukan pelantikan pejabatan pada detik-detik akhir menjelang pergantian tahun 2017 yang lalu, namun masih banyak jabatan yang lowong dalam susunan organisasi tata kerja pemerintah kabupaten Tana Toraja.

“Memang masih banyak yang lowong, sehingga kita akan lakukan lagi pelantikan tanggal 9 dan 10 Januari mendatang,” ungkap Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, kepada karebatoraja.com, Rabu, 4 Januari kemarin.

Dia mengatakan, pasca penetapan dan permberlakukan Peraturan Daerah (Perda) tentang susunan organisasi tata kerja pemerintah kabupaten, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, maka secara otomatis semua jabatan yang ada di menjadi lowong. Untuk mengisinya harus dilakukan pelantikan ulang terhadap pejabat yang sudah ada atau harus mengangkat pejabat baru dan dilantik.

“Kemarin waktu akhir tahun kita sudah isi beberapa. Nanti kita akan isi semua,” katanya.

Pada pelantikan tanggal 31 Desember 2016 yang lalu, baru beberapa jabatan eselon II yang terisi, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Anthon Rerung menggantikan Samuel Palin Buli. Selanjutnya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman YD Pamara, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Damoris Sembiring, BPKD dan Aset Daerah Margaretha Batara, Kepala Bappeda Yunus Sirante, Kepala Dinas Kebudayaan Suleman Malia, Kepala Dinas Pariwisata Jidon Sitohang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rante Limbong, Kepala Dinas Informasi dan Informatika Agus Sosang, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Yohanis Titting, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Harris Paridi, serta beberapa camat.

Dengan begitu, dari 31 Dinas, Badan, dan Kantor yang baru dibentuk sesuai Perda Susunan Organisasi Tata Kerja Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang baru, masih banyak jabatan eselon II yang lowong. Adapun jabatan yang lowong diantaranya Dinas pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas PU dan Tataruang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Badan Pendapatan Daerah, Badan Kesbang dan Politik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*