Home » WISATA » EVENT » Ayo, Ikut Jelajah Sepeda Wisata Toraja, Hadiahnya Sepeda Motor

Ayo, Ikut Jelajah Sepeda Wisata Toraja, Hadiahnya Sepeda Motor

MAKALE — Ingin mengulang sukses tahun 2012 lalu, para pecinta sepeda yang tergabung dalam Kombongan Passapeda Tana Toraja (Kompass), kembali menggelar event nasional “Jelajah Sepeda Wisata Toraja 2016” di kawasan Buntu Burake – Sangalla, 17 desember 2016 mendatang.

Untuk memeriahkan event yang merupakan bagian dari rangkaian Lovely December 2016 ini, panitia menyiapkan door prize yang menggiurkan, berupa satu unit sepeda motor, sepeda XC, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Ketua Panitia Jelajah Sepeda Wisata Toraja 2016, yang juga Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, mengatakan event ini sengaja digelar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Tana Toraja pada bulan Desember ini. Peserta, yang kebanyakan dari luar Toraja akan membawa dampak berarti bagi perekonomian masyarakat.

Dia menjelaskan, pada pagelaran event yang sama empat tahun lalu, bisa menyedot sekitar 700-an wisatawan nusantara. Tahun ini, dengan persiapan yang lebih baik, panitia optimis, bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Tana Toraja.

“Kita optimis, event Jelajah Sepeda Wisata Toraja ini bisa mendatangkan banyak wisatawan dan para pehobi sepeda ke Toraja,” ungkap Victor.

Kemeriahan Jelajah Sepeda Wisata Toraja tahun 2012 yang lalu. Kesuksesan ini akan diulangi tahun ini.

Itu sebabnya dia mengajak seluruh mountain cycling di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam event yang sudah menjadi kalender tahunan pemerintahan provinsi Sulsel ini. Pada event yang sama tahun 2012 yang lalu, tercatat 750 peserta, baik komunitas maupun perorangan dari berbagai daerah seperti Makassar, Kalimantan, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jakarta, Sumatra, yang ikut.

Sementara itu, Chairman of stearing commite JSWT 2016, Ivan Kalalembang, mengatakan JSWT akan mengajak peserta mengelilingi kawasan wisata yang ada di Tana Toraja dengan berjelajah sepeda melalui rute yang menantang dan memicu adrenali, tetapi dibarengi pemandangan yang indah.

“Ada dua etape. Pertama start di monument Buntu Burake lalu ke objek wisata Tampang Allo, lanjut ke Suaya dan Makulla. Lalu etape kedua, akan melalui cadasnya rute Ariang dan finish di Kota Makale,” jelas Ivan. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*