Home » POLITIK » Akhirnya, Pong Sobon Dilantik Jadi Anggota Dewan
Ketua DPRD Toraja Utara, Stepanus Mangata, menyerahkan SK pelantikan kepada anggota dewan yang baru dilantik, Marthen Tonapa Parrangan

Akhirnya, Pong Sobon Dilantik Jadi Anggota Dewan

KAREBA TORAYA — Setelah tertunda kurang lebih dua tahun, calon legislatif dari Partai Golkar, Marthen Tonapa Parrangan, akhirnya resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Toraja Utara, periode 2014-2019.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah politisi yang biasa disapa “Pong Sobon” ini dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewah yang dipimpin oleh Ketua DPRD Toraja Utara, Stepanus Mangata, Jumat, 2 September 2016.

Pong Sobon dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 2103/XI/2014, tanggal 7 Nopember 2014.

Pong Sobon merupakan calon legislatif dari Partai Golkar Dapil 2 dan mendapat suara terbanyak kedua setelah Swarty Parung. Namun Swarty Parrung yang meraih suara terbanyak dan sempat dilantik menjadi anggota DPRD dibatalkan oleh KPU Toraja Utara karena tersangkut kasus hukum yang sudah berkekuatan hukum dari Mahkamah Agung.

Ketua DPRD Toraja Utara, Stepanus Mangata, menjelaskan pelantikan Marten Tonapa bukanlah pergantian antar waktu (PAW) tapi merupakan pelantikan tertunda. Tertundanya pelantikan Marten disebabkan karena Swarty Parrung masih mengajukan surat keberatan atas Surat keputusan MA tentang penetapan kasus hukum yang menjeratnya.

“Kami berharap dengan selesainya pelantikan ini tidak ada lagi miskomunikasi. Para anggota dewan, baik yang baru dilantik maupun yang lama bisa bekerja maksimal untuk rakyat,” ujar Stepanus. (herson)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*