Home » DIASPORA » Ahok Juga Jadi Trending Topik di Kalangan Netizen Toraja
Salah satu contoh diskusi Pilgub DKI di group sosial media masyarakat Toraja

Ahok Juga Jadi Trending Topik di Kalangan Netizen Toraja

KAREBA TORAYA — Pilgub beraroma Pilpres. Kelihatan itulah yang terjadi pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Betapa tidak, hampir seluruh rakyat di negeri ini mengarahkan perhatian kepada semua perkembangan yang terjadi pada tahapan pemilihan di ibukota negara.

Perkembangan, isu, wacana, maupun hal-hal lain yang terjadi dalam Pilgub DKI, ternyata tidak luput dari perhatian masyarakat, termasuk masyarakat Toraja. Setidaknya itu terlihat dari percakapan maupun postingan di media sosial. Hampir tiap hari, para netizen – sebutan untuk pengguna media sosial – Toraja memperbincangkan hal-hal yang terkait Pilgub DKI Jakarta.

Bahkan, pasca pengundian nomor urut, beberapa netizen memasang gambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, entah itu sebagai foto profil, kronologi, maupun foto album.

Sama halnya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang lalu, para netizen Toraja juga memasang foto profil pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI di facebook milik mereka. Bahkan, Salam Dua Jari, yang pernah populer pada Pilpres kembali dipopulerkan seiring dengan nomor urut pasangan Ahok-Jarot.

Dari tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, mendapat simpati terbanyak dari netizen Toraja. Bahkan, pasangan petahana ini menjadi trending topik dalam percakapan netizen sejak beberapa bulan sebelum penetapan nomor urut pasangan calon.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di urutan kedua, yang diperbincangkan netizen Toraja, disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Desianti)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*