Home » HEADLINE » 100 Pejabat Toraja Utara Ikut Seleksi Lelang Jabatan
Beberapa pejabat Toraja Utara bersiap-siap mengikuti seleksi lelang jabatan di Kampus II Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Cendrawasih Makassar., Selasa pagi.

100 Pejabat Toraja Utara Ikut Seleksi Lelang Jabatan

MAKASSAR — Sebanyak 100 orang pejabat eselon II dan III di lingkup pemerintah kabupaten Toraja Utara mengikuti seleksi untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) di Toraja Utara. Seleksi yang merupakan rangkaian lelang jabatan ini berlangsung di Kampus II Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Cendrawasih Makassar.

Seleksi akan berlangsung selama hampir satu pekan, mulai tanggal 17-22 Desember 2016.

Selain pejabat di lingkup Pemkab Toraja Utara, peserta seleksi juga datang dari daerah tetangga, yakni kabupaten Tana Toraja. Belum diketahui berapa jumlah pejabat dari Tana Toraja yang mengikuti seleksi lelang jabatan di Toraja Utara.

“Peserta seleksi ada juga yang dari luar Toraja Utara, yakni dari Tana Toraja,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Toraja Utara, Fitra, kepada karebatoraja.com, Selasa pagi, 20 Desember 2016.

Fitra menjelaskan, materi seleksi terdiri dari seleksi administrasi, tes psikometri, analisa kasus, forum grup diskusi, wawancara assessor tentang kompetensi, dan yang terakhir wawancara oleh tim panitia seleksi yang ditunjuk oleh Kementerian Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Peserta seleksi adalah pejabat eselon II yang sedang menduduki jabatan saat ini dan eselon III yang ingin promosi ke eselon II,” kata Fitra.

Dia menegaskan bahwa lelang jabatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintahan Kalatiku Paembonan – Yosia Rinto Kadang, dalam reformasi birokasi di kabupaten termuda di Sulawesi Selatan tersebut. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*